Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Everton 3-0, Wigan Tembus Semifinal Piala FA

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 9 Maret 2013 | 22:10 WIB
Maynor Figueroa (kanan), membuka kemenangan bersejarah Wigan atas Everton.
Paul Ellis/Getty Images
Maynor Figueroa (kanan), membuka kemenangan bersejarah Wigan atas Everton.

0 atas Everton di Goodison Park. Hebatnya lagi, tiga gol The Latics tercipta hanya dalam rentang waktu empat menit!

Wigan yang masih berjuang menghindari zona degradasi di Premier League sama sekali tak diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun, skuad asuhan Roberto Martinez itu berhasil unggul lewat sundulan Maynor Figueroa usai memanfaatkan sepak pojok Jordi Gomez pada menit ke-30.  

Callum McManaman kemudian menggandakan keunggulan Wigan menjadi 2-0 90 detik berselang. Mantan pemain akademi Everton itu sukses merobek jala Jan Mucha setelah memanfaatkan blunder kapten tuan rumah, Phil Neville.

Kemenangan 3-0 Wigan ditutup oleh Gomez pada menit ke-33. Menerima umpan Arouna Kone dari sisi kiri, tanpa kontrol pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan gawang. Mucha hanya bisa terdiam melihat bola meluncur mulus ke dalam gawang.

Manchester City bisa menyusul jejak Wigan jika mampu melewati hadangan klub Championship, Barnsley, Minggu (10/3) dini hari WIB. Laga perempat final lain mempertemukan dua klub Championship, Milwall dan Blackburn, serta duel sengit antara dua raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea.

Laga semifinal akan berlangsung di Wembley pada 13 dan 14 April 2013.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X