Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agus Yasmin Sebut Verifikasi Voter Belum Tuntas

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Maret 2013 | 13:13 WIB
Agus Yasmin
Frengky Aruan/Bolanews
Agus Yasmin

Proses verifikasi peserta Kongres 17 Maret, yang sebelumnya disebut anggota tim Sefdin Syaifudin sudah rampung, dipertanyakan oleh Ketua tim verifikasi, Agus Yasmin. Menurut Agus, proses verifikasi oleh tim sendiri baru mensahkan 79 peserta. Itu sesuai dengan rapat terakhir yang terjadi pada Selasa (5/3).

"Saya selaku Ketua Tim Verifikasi sangat menyesalkan sikap dan pernyataan yang dilakukan oleh oknum salah satu anggota tim verifikasi itu. Seyogyanya semua anggota tidak melangkah atas nama Tim demi kepentingan kelompok, karena saya selaku Ketua Tim sudah menyampaikan kondisi terakhir dan hasil rapat Tim verifikasi kepada Sekjen melalui memo internal,” kata Agus Yasmin, Ketua Tim Verifikasi dalam rilis yang diterima Bolanews.

Agus Yasmin menambahkan bahwa tim verifikasi masih menyisakan 21 voter yang belum disahkan. Ke-21 voter itu terdiri dari 18 Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI dan tiga klub. Menurut Agus Yasmin, ke-21 voter yang bermasalah itu akan diserahkan ke dalam rapat Ketua Umum PSSI dan Komite Eksekutif (Komek) PSSI, untuk diputuskan.

"Tak ada rapat tim verifikasi lagi setelah 5 Maret 2013. Jadi, apa yang berkembang dan tersebar di media massa beberapa hari terakhir adalah bohong. Hasil rapat tim verifikasi pada 5 Maret 2013 telah diserahkan ke Sekjen. Tak ada lagi rapat Tim Verifikasi setelah itu," sambungnya.

"Selanjutnya, menunggu langkah teknis Sekjen untuk memediasi rapat pimpinan (ketum dan Komek) untuk mengambil keputusan terkait voter bermasalah. Keputusan rapat Komek itulah nanti yang akan dijadikan panduan untuk menyampaikan undangan peserta Kongres Luar Biasa."

Dalam jumpa pers, Jumat (8/3), Sefdin sendiri membeberkan bahwa verifikasi sudah rampung. Pernyataan itu dilontarkan setelah Ketua Umum PSSI dan salah satu anggota Komek, La Nyalla disebutnya sudah mensahkan 21 peserta di hari kedua dan ketiga. Sefdin juga menambahkan bahwa hasil verifikasi itu sendiri tinggal menunggu Surat Keputusan dari Ketua Umum PSSI saja. Proses verifikasi itu juga menurutnya sudah dilaporkan ke Menpora, Roy Suryo.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X