Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Waspadai Ancaman Mercedes

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Maret 2013 | 20:33 WIB
Sebastian Vettel
Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel

Juara bertahan Formula 1, Sebastian Vettel, menyatakan bahwa Mercedes bisa menjadi ancaman besar bagi kiprah Red Bull pada musim 2013 mendatang. Pernyataan itu dilontarkan Vettel karena melihat penampilan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada sesi ujicoba pramusim terakhir di Barcelona.

Mercedes mampu menunjukkan penampilan yang memukau dengan meraih waktu tercepat dengan kecepatan yang stabil di Sirkuit Catalunya. Meski hasil tersebut belum menjamin hasil untuk musim 2013, Sebastian Vettel percaya Hamilton dan Rosberg bisa mengganggu upaya Red Bull mempertahankan gelar juara.

"Saya akhirnya mengambil kesempatan untuk menonton beberapa tim lain. Hamilton dan Rosberg mampu menunjukkan penampilan yang hebat saat menguji mobil Mercedes-nya pada ujicoba terakhir," ujar pria asal Jerman tersebut seperti dikutip Fox Sport.

Meski menganggap Mercedes akan mampu menebar ancaman pada musim 2013, juara dunia tiga tahun berturut itu tetap mengamati kopetitornya yang lain, sepert Ferrari, Lotus, dan juga McLaren.

"Sekali lagi persaingan akan sangat ketat. Jadi belum akan langsung ada dua atau tiga pebalap yang menonjol. Untuk bisa menjadi juara, Anda harus konsisten mencetak poin di setiap seri," ungkap Vettel.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X