Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Raih Satu Poin Dari Persisam

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 10 Maret 2013 | 19:57 WIB
Persipura
Persipura

0 dengan tuan rumah Persisam di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/3). Raihan satu poin tetap menempatkan Persipura di papan atas klasemen sementara ISL 2012/13.

Persipura terpaksa harus menerima tekanan sejak awal laga saat aksi Ferdinand Sinaga tidak terbendung. Ferdinand mampu menusuk ke dalam kotak penalti Persipura yang di galang Bio Paulin dan Otavio Dutra. Namun tendangan pemain 25 tahun tersebut masih melambung.

Persipura membalas tekanan tersebut melalui zah Rahan. Pemain asal Liberia tersebut mampu lepas dari kawalan pemain belakang Persisam. Akan tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran.

Satu menit berselang giliran Anoure Obioran mengancam gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon. Umpan lambung Bayu Gatra mampu dilanjutkan Obiora dengan tandukan kepala. Beruntung Yoo Jae Hoon mampu mengantisipasi tandukan Obiora.

Yoo Jae Hoon kembali menunjukan kualitasnya saat berhasil memantahkan dua peluang dari Bayu Gatra pada menit ke-38. Babak pertamapun berakhir 0-0.

Persipura memiliki kans untuk mencetak gol saat Persisam terhukum penalti pada menit ke-46. Namun gawang Fauzi Toldo masih selamat karena sepakan Otavio Dutra yang ditunjuk sebagai eksekutor membentur tiang gawang.

15 menit pertama di babak kedua Persipura lebih bermain keluar. Tekanan berhasil mereka lakukan ke kubu Persisam.

Strategi tersebut berhasil saat Ian Luis kabes mendapatkan peluang emas pada menit ke-60. Akan tetapi belum bisa membuahkan gol untuk Persipura.

Kendati dibawah tekanan, kubu tuan rumah mampu menciptakan peluang pada menit ke-80 melalui Ferdinand Sinaga. Ferdinand mampu melewati kawalan Dutra dan langsung melepaskan tendangan keras, namun lagi-lagi masih melambung.

Tak lama berselang, Persipura mendapatkan peluang melalui Feri Pahabol. Hasil akhir memaksa kedua tim berbagi angka. Skor 0-0 tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X