Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didik Ludiyanto Puas Persela Taklukan Persija

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Maret 2013 | 21:10 WIB

1 yang diraih Persela Lamongan atas Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (10/3), membuat sang pelatih sementara Laskar Joko Tingkir, Didik Ludiyanto puas. Penyebabnya, hasil itu memecah rekor tak pernah menang saat melawan Persija.

"Sungguh luar biasa, ini kemenangan pertama kali kami atas Persija di kompetisi ISL. Kami berhasil memecahkan mitos yang selama ini gagal menang atas tim Persija," terang Didik Ludiyanto seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia.

Berdasarkan data PT Liga Indonesia dan Wikipedia, Persela memang tak pernah meraih kemenangan saat bertemu Persija. Di ISL musim 2008 misalnya, Persela hanya bermain imbang 0-0. Sementara di partai ISL lainnya, Persela kalah 1-0.

Persela kembali takluk pada 2009 dengan skor 1-0 dan 2-0 di musim 2010/11. Sementara di pertemuan lain pada musim 2010/11, Persela menahan imbang Persija, sebelum hasil seri itu terulang di dua pertandingan pada musim 2011/12.

Persela akhirnya memecah rekor pertemuannya dalam laga yang digelar di tempat netral. Samsul Arif menjadi aktor, setelah dua golnya menghujam gawang Persija.

Hasil ini juga membuat Persela untuk sementara menghuni peringkat kedelapan dengan poin 13 dari 10 laga.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X