Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BTN Tak Kuasa Atas Pencoretan Okto

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Maret 2013 | 21:18 WIB
Oktovianus Maniani
Bolanews
Oktovianus Maniani

Perwakilan Badan Tim Nasional (BTN) Habil Marati, menyampaikan permohonan maaf kepada Oktovianus Maniani, karena keputusan pelatih Luis Manuel Blanco yang mencoret mantan pemain Persiram Raja Ampat itu dari daftar skuad timnas.

"Blanco mau semua pemain bekerja keras untuk mendapatkan posisi di timnas. Makanya dia mengambil sikap tegas terhadap Okto," tutur Habil, Minggu (10/3).

Luis Manuel Blanco mencoret nama Oktovianus Maniani dari daftar seleksi pemain dalam melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015, Sabtu (9/3/2013) karena Okto dinilai tidak disiplin mengikuti jadwal latihan.

Pencoretan Okto dari daftar seleksi dilakukan karena ia tidak mengikuti latihan. Ia jugatidak memberikan informasi kepada tim pelatih sampai sore hari.

"Kami sudah membujuk Blanco agar ia tidak mencoret Okto. Sebab ini hanya pra-latihan. Latihan sebenarnya baru akan dimulai 14 Maret. Namun Blanco tidak mau. Dia malah bilang pilih Okto pulang atau saya yang kembali ke Argentina," ujar Habil.

Habil berharap supaya Okto dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpanya. "Saya berharap dia mengambil manfaat dari kasus ini. Jangan menjadi malas kalau sudah menjadi seorang bintang. Dia masih bisa mengikuti timnas U-23. Saat ini dia sudah pulang ke Papua," kata Habil.

Laporan Tribunnews


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X