Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karier Tine Baun Berakhir dengan Indah

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Maret 2013 | 22:45 WIB
Tine Baun, bersama trofi All England ketiganya.
AFP
Tine Baun, bersama trofi All England ketiganya.

Tunggal putri asal Denmark, Tine Baun, berhasil mengakhiri karier bulu tangkisnya dengan sangat indah. Pemain berusia 33 tahun tersebut sukses meraih gelar juara tunggal putri All England 2013 usai menundukkan Ratchanok Intanon dari Thailand di final, Minggu (10/3) malam WIB.

Baun yang kini menduduki peringkat tujuh dunia berhasil mengandaskan perlawan Ratchanok dengan 21-14 16-21 21-10 dalam waktu 52 menit. Meski kalah, Ratchanok tampil cukup gemilang dan membuat Baun kewalahan pada set kedua. Sayangnya, ia tidak bisa melanjutkan suksesnya pada set ketiga.

Beberapa waktu yang lalu, Baun yang merupakan juara All England tiga kali mengungkapkan rencananya untuk segera gantung raket usai mengikuti All England 2013. Setelah memenangi laga melawan Ratchanok, ia melambaikan tangan kepada para penonton di National Indoor Arena, Birmingham, sebagai tanda perpisahan.

Selama kariernya, Baun merupakan salah satu tunggal putri tersukses di dunia. Ia berhasil mengoleksi tiga trofi All England, dua gelar Copenhagen Master, dan sembilan gelar turnamen super series lainnya. Ia juga pernah beberapa kali menduduki peringkat satu dunia.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X