Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takluk 0-2, Napoli Menjauh dari Juventus

By Okie Prabhowo - Minggu, 10 Maret 2013 | 23:24 WIB
Para pemain Chievo, rayakan kemenangan atas Napoli.
Dino Panato/Getty Images
Para pemain Chievo, rayakan kemenangan atas Napoli.

2 dari Chievo pada pekan ke-28 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (10/3) WIB. Dua gol klub asal Verona tersebut dicetak Boukary Drame dan Cyril Thereau pada babak pertama.

Babak pertama berjalan 12 menit, Napoli sudah kemasukan gol hasil torehan Boukary Drame. Dengan kaki kirinya Drame menendang keras bola dari luar kotak penalti. Kiper I Partenopei, Morgan De Sanctis, mencoba menghalau tetapi bola bergulir terlalu keras dan deras.

Gol kedua terjadi menjelang babak pertama berakhir melalui kaki Cyril Thereau pada menit ke-43. Umpan lambung dari tengah lapangan yang dilepaskan Nicolas Frey, dengan sempurna ditahan oleh Thereau. Ia lalu menendang bola ke arah gawang di dalam kotak penalti.

Babak kedua tidak ada gol tetapi Napoli memiliki peluang emas ketika diberikan hadiah penalti oleh wasit. Edinson Cavani sebagai algojo gagal menceploskan bola ke dalam gawang karena kiper Chievo, Christian Puggioni, dapat menebak arah bola dan menghalaunya. Hingga laga berakhir skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah, Chievo, atas Napoli.

Dengan hasil ini I Partenopei menjauh dari pemuncak klasemen, Juventus, dengan selisih sembilan poin. Posisi Napoli juga terancam oleh AC Milan, yang berada di peringkat tiga, dengan selisih dua poin.

*****

Susunan pemain:

Chievo: Puggioni; Frey, Andreolli, Cesar, Drame (Jokic 73'); Guana, Cofie, Rigoni, Hetemaj; Thereau (Luciano 57'), Paloschi (Pellissier 82')

Napoli: De Sanctis: Campagnaro, Rolando, Gamberini (Dzemaili 46'); Maggio, Behrami, Inler (Armero 57'), Hamsik, Zuniga (Pandev 63'); Insigne, Cavani


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X