Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chievo Dapat Kalahkan Napoli karena Laga Juventus

By Okie Prabhowo - Senin, 11 Maret 2013 | 05:55 WIB
Eugenio Corini
Dino Panato/Getty Images
Eugenio Corini

0 pada pekan ke-28 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (10/3) WIB. Pelatih Chievo, Eugenio Corini, mengaku timnya dapat menang karena ia memutuskan tidak mengubah formasi dengan referensi laga I Partenopi kontra Juventus.

Babak pertama berjalan 12 menit, Napoli sudah kemasukan gol hasil torehan Boukary Drame. Dengan kaki kirinya Drame menendang keras bola dari luar kotak penalti. Kiper I Partenopei, Morgan De Sanctis, mencoba menghalau tetapi bola bergulir terlalu keras dan deras.

Gol kedua terjadi menjelang babak pertama berakhir melalui kaki Cyril Thereau pada menit ke-43. Umpan lambung dari tengah lapangan yang dilepaskan Nicolas Frey, dengan sempurna ditahan oleh Thereau. Ia lalu menendang bola ke arah gawang di dalam kotak penalti.

"Saya tidak mengubah formasi meski Perparim Heternaj telah kembali karena saya melihat pertandingan Napoli-Juventus," ujar Eugenio Corini kepada Rai Sport.

"Saya memutuskan untuk memberikan kelanjutan dari formasi yang saya percaya yang membuat pemain dapat memberikan yang terbaik di lapangan."

"Pellissier? Sergio adalah pemain penting bagi klub ini dan akan terus berlanjut. Namun pelatih harus masuk akal dengan ide-ide sepak bolanya dan harus mendorong maju dengan hal tersebut."

"Dengan kata lain, saya menerima tanggung jawab untuk setiap pilihan saya. Saya selalu melakukannya," kata Corini.

Saat melawan I Partenopei, Sergio Pellissier baru masuk pada menit ke-82 menggantikan Alberto Paloschi. Pemain yang termasuk senior di Chievo ini sudah bermain di 19 pertandingan dan hanya sebagai starter di 10 laga. Hal ini berbeda dengan yang terjadi musim lalu, ia dipercaya di 35 laga dan masuk dalam starting XI.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X