Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cek Kemampuan Pemain, Alasan Blanco Tonton ISL

By Frengky Aruan - Senin, 11 Maret 2013 | 14:55 WIB
Luis Manuel Blanco
Frengky Aruan/Bolanews
Luis Manuel Blanco

sela pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta, pelatih Luis Manuel Blanco menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Indonesia Super League (ISL), secara langsung. Teranyar, pelatih asal Argentina itu menonton pertandingan besar yang mempertemukan Persisam Putra Samarinda melawan Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/3).

Kehadiran Blanco untuk menyaksikan laga ISL itu sendiri menjadi yang kesekian kalinya. Sebelumnya, Blanco juga sempat menyaksikan laga yang mempertemukan Persegres Gresik United melawan Arema Indonesia, Kamis (7/3).

Menurut Blanco, kehadirannya dalam beberapa partai ISL punya alasan. Satu yang pasti bahwa ia ingin menyaksikan secara langsung penampilan pemain yang dimasukannya dalam daftar panggil untuk memperkuat timnas.

"Saya datang untuk memastikan bahwa pemain yang ada di list terakhir saya memang pantas," kata Blanco seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu perwakilan Badan Tim Nasional (BTN), Habil Marati. "Jadi, ia mengamati pemain yang dipanggil ke timnas. Sejauh mana antara kenyataan dengan permainan di lapangan," kata Habil ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

Habil menambahkan bahwa hal itu juga dilakukan sebagai solusi di mana para pemain ISL belum bisa bergabung ke timnas. Seperti yang disampaikannya, tim pelatih sendiri harus mengkerucutkan jumlah penggawa sekitar 18 Maret 2013.

"Sekitar tanggal 18 Maret, diperkirakan sudah ada 23 pemain. Dan, ke-23 pemain itu yang akan menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret. Kami harapkan dengan bergabungnya pemain IPL dan ISL, timnas bisa menang melawan Arab," terang Habil.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X