Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fisik Penggawa Timnas Disebut Tak Terlalu Baik

By Frengky Aruan - Senin, 11 Maret 2013 | 20:25 WIB
Latihan Timnas
Bolanews
Latihan Timnas

Tim nasional Indonesia kembali menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (11/3). Dalam pengamatannya, pelatih fisik timnas, Marcos Connena menilai bahwa kondisi fisik para pemain, yang sudah bergabung tidak terlalu bagus.

"Kondisi fisik mereka tidak terlalu bagus. Massa otot mereka kurang baik dan daya tahan tubuhnya masih kurang," kata Marcos usai mendampingi Luis Manuel Blanco dalam latihan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

Marcos menambahkan bahwa kenyataan itu sendiri tidak baik, terutama saat laga melawan Arab Saudi dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret 2013. Ia hanya berharap hal itu semakin ditingkatkan dalam waktu yang terbilang cukup singkat.

"Jadi mereka harus meningkatkan kualitas fisik mereka. Daya ledak dalam pergerakan harus diperbesar, massa otot juga harus ditambah, kecepatan semakin ditingkatkan, dan elastisitas tubuh harus lebih bagus lagi. Ini akan menjadi elemen pendukung untuk menjalankan taktik dan strategi," ujarnya.

Hingga saat ini, timnas sudah melakukan tiga kali latihan sejak Jumat (8/3). Teranyar, latihan diikuti 10 pemain. Ke-10 pemain itu adalah Stefano Lilipaly, Tonnie Cusell, Raphael Maitimo, Diego Michiels, Mario Aibekop, Husin Rahaningmas, Anggi Yusuf, T.A. Musafri, M. Taufiq, dan Nopendi.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X