Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Jauh Lebih Kaya Dari Messi dan Ronaldo

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Maret 2013 | 23:35 WIB
David Beckham, pesepakbola terkaya di dunia.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
David Beckham, pesepakbola terkaya di dunia.

Dalam sebuah survey tahunan yang dilakukan oleh Companies House, menyatakan bahwa mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid, David Robert Joseph Beckham, sebagai pesepakbola terkaya tahun 2013. Beckham jauh mengungguli dua pemain terbaik di dunia pada saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Setelah mendapatkan penghasilan yang tinggi selama bergabung bersama Manchester United, Real Madrid dan LA Galaxy, David Beckham baru-baru ini bergabung bersama tim elit asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Ia pun menyerahkan seluruh pendapatannya dari PSG untuk disumbangkan untuk masalah kemanusiaan, terutama anak-anak.

Hal ini dilakukan Beckham lebih dikarenakan agar ia tidak dinilai hanya mencari pendapatan yang tinggi saat memutuskan untuk memilih bergabung bersama PSG. Selain itu sikap dermawannya juga tergerak untuk membantu anak-anak yang menderita penyakit yang berat.

Hal ini ternyata tidak membuat kekayaan Beckham tergeser oleh pemain top lainnya yang juga memiliki pedapatan tinggi dari klubnya. David Beckham diperkirakan memiliki total kekayaan sebesar 175 juta pound atau 2,5 triliun rupiah. Jumlah ini jauh diatas Lionel Messi diperingkat kedua dengan 115,5 juta pound dan Cristiano Ronaldo diposisi ketiga dengan 112 juta pound.

Survey ini menggunakan metode pengukuran jumlah kekayaan dilihat dari segi kepemilikan properti, rincian pendapatan gaji, bonus, pendapatan dari bisnis pribadi dan kontrak sponsor yang menggunakan jasa sang pemain.

Berikut daftar 10 pemain sepak bola terkaya di dunia 2013 versi Companies House:

1. David Beckham - 175 juta pound

2. Lionel Messi - 115.5 juta pound

3. Cristiano Ronaldo - 112 juta pound

4. Ricardo Kaka - 66.5 juta pound


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X