Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Beruntung Jadi Duta Hutan Bakau

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 12 Maret 2013 | 04:50 WIB
Cristiano Ronaldo dan Tommy Winata
La Prensa
Cristiano Ronaldo dan Tommy Winata

Tommy Winata berhasil merekrut mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk menjadi duta pelestarian hutan bakau di Indonesia. Ronaldo pun merasa beruntung dapat ikut berperan dalam upaya melestarikan hutan bakau di Indonesia.

Forum peduli hutan bakau yang dibentuk Artha Graha Grup yang berbasis di Bali merasa Cristiano Ronaldo dapat memberikan pengaruh besar bagi masyarakat untuk lebih peduli melestarikan hutan bakau. Di Indonesia penghancuran terhadap hutan bakau sudah mencapai level sangat mengerikan. Indonesia telah kehilangan sekitar dua juta hektar hutan bakau yang berfungsi sebagai pelindung dari hantaman ombak besar mengingat Aceh pernah mengalami bencana tsunami yang sangat besar pada 2004.

"Saya beruntung dapat memainkan peran penting dalam melestarikan hutan bakau di Indonesia," kata mega bintang Real Madrid itu seperti dilansir La Prensa.

"Saya pernah datang ke Aceh setelah bencana tsunami 2004 dan kerusakan besar yang saya lihat meninggalkan kesan mendalam. Saya memahami tempat yang banyak ditumbuhi tumbuhan bakau dapat melindungi hantaman ombak besar. Dengan demikian, banyak jiwa yang bisa selamat serta lebih sedikit kerusakan yang ditimbulkan," ujar Ronaldo.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X