Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sartono Anwar Siap Lepas Pemain Persisam ke Timnas

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 12 Maret 2013 | 12:57 WIB

Persisam siap melepas pemainnya yang dipangggil tim nasional Indonesia setelah laga kontra Persiram, Rabu (13/3). Bisa dipastikan Muhammad Roby dan Ferdinand Sinaga bisa bergabung dengan timnas pada Kamis, 14 Maret 2013.

"Persisam siap melepas pemain ke timnas pada 14 Maret 2013," ujar pelatih Persisam, Sartono Anwar, kepada Bolanews, Selasa (12/3).

Sartono memprediksi akan terjadi kesulitan dalam meramu komposisi timnas yang kuat. Hal itu disebabkan karena waktu yang sedikit jelang laga melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3), dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2015.

"Melawan Arab Saudi seperti gambling. Tidak mudah membentuk timnas dengan pemain yang berasal dari klub-klub yang berbeda. Terlebih lagi waktu persiapan tidak banyak. Seharusnya dipilih satu komposisi tim terbaik yang berasal dari satu klub, baru mendatangkan pemain-pemain dari klub lain yang berkualitas untuk menambah kekuatan," papar Sartono.

Sartono tidak setuju dengan materi latihan timnas yang dilakukan untuk menaikan kondisi fisik pemain. Hal itu bisa menjadi boomerang untuk Indonesia.

"Seminggu untuk menaikan fisik tidak mungkin. Ada kemungkinan pemain justru tidak maksimal. Paling hanya pembenahan strategi," lanjut Sartono.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X