Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Usul Soeratin Jadi Nama Stadion Gedebage

By Frengky Aruan - Selasa, 12 Maret 2013 | 19:45 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo memberi usulan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Barat, terkait penamaan stadion sepak bola di kawasan Gedebage, Bandung. Roy berharap nama mantan pemimpin PSSI, Soeratin diabadikan sebagai nama stadion yang akan dimiliki Bandung itu.

Menurut Roy, usulan itu bukan tanpa sebab. Ia menilai bahwa penghargaan untuk almarhum sampai saat ini sangat sedikit sekali. Penghargaan pemerintah yang diberikannya sekarang, menurutnya, masih jauh kurang jika dibandingkan sumbangannya untuk negara khususnya persepakbolaan Indonesia.

"Beliau adalah pahlawan yang berjasa bagi sepakbola Indonesia. Kalau diizinkan dan diperbolehkan, saya mau mengusulkan. Mumpung belum ada namanya, Stadion Gedebage yang akan diresmikan itu setidaknya bisa menggunakan nama Almarhum Pak Soeratin. Itu usulan saya," kata Roy Suryo, Selasa (12/3).

Dalam kehadirannya di Bandung, Roy juga menyempatkan diri ziarah ke makam Soeratin yang terletak di TPU Sinarlaga, Bandung. Roy berharap perjuangan dan semangat yang ditunjukkan Soeratin bisa dicontoh pihak-pihak di sepak bola Indonesia.

"Ziarah ke makam merupakan momentum yang ditujukan untuk menciptakan semangat kesatuan dan persatuan dalam kongres PSSI, 17 maret mendatang. Semangat jiwa patriot kepahlawanan Soeratin mengiringi pemikiran dan semangat peserta kongres," ujar Roy Suryo seperti dikutip dari laman Kemenpora.

"Buat peserta kongres nanti, resapilah nilai-nilai perjuangan Soeratin, sehingga boleh saja berbeda tapi tujuan tetap satu Merah Putih," pesannya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X