Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Goran Popov Dapat Ilmu Meludah di Premier League

By Oka Akhsan M. - Selasa, 12 Maret 2013 | 20:44 WIB
Goran Popov (kiri), saat diusir wasit usai meludah ke arah Kyle Walker.
Jamie McDonald/Getty Images
Goran Popov (kiri), saat diusir wasit usai meludah ke arah Kyle Walker.

Bek West Brom, Goran Popov, mengaku telah mendapat pelajaran berharga tentang meludah di Premier League. Pemain asal Masedonia itu menyatakan tak akan pernah lagi meludah di lapangan agar tak terkena kartu merah dari wasit.

Goran Popov mendapat kartu merah ketika West Brom menghadapi Tottenham Hotspur karena diduga meludah ke arah Kyle Walker. Selain menyebabkan The Baggies kalah 0-1, bek berusia 28 tahun itu juga terkena hukuman larangan bertanding dalam tiga pertandingan.

Popov telah kembali masuk skuad West Brom ketika menang 2-1 atas Swansea, Minggu (10/3), meski posisi bek kiri utama tetap dipegang Liam Ridgewell. Pemain pinjaman dari Dynamo Kyiv itu kini sadar perbuatannya tak diperbolehkan di Inggris meski merasa tak akan mendapat kartu merah di liga lain.

"Mendapat kartu merah itu sangat mengecewakan. Itu adalah momen buruk bagi saya, namun semua orang pasti membuat kesalahan. Saya tak mencari alasan, namun saya terkejut ketika mendapat kartu merah. Saya meludah ke depan saya, bukan ke arah pemain lawan. Saya bukan tipe pemain seperti itu," kata Popov seperti dikutip dari clubcall.com.

"Jika saya bermain di negara lain, di Ukraina atau Belanda, itu tak akan berbuah kartu merah. Namun, di Inggris berbeda. Saya mengerti dan telah meminta maaf kepada semua orang. Kasus ini telah selesai. Kita belajar dari kesalahan sehingga hal seperti ini tak akan pernah terjadi lagi," pungkas Popov.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X