Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Tak Ingin Memaksakan Ribery Bermain

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 13 Maret 2013 | 03:58 WIB
Frank Ribery
Getty Images
Frank Ribery

Bayern Muenchen hampir dipastikan tidak dapat bermain saat menjamu Arsenal di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. Bukan hanya Ribery, namun juga Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng.

Skuad Jupp Heynckes memiliki keuntungan bagus dengan mengalahkan Arsenal 3-1 di leg 1 babak 16 Besar Liga Champion di Emirates Stadium. Di leg 2 Bayern Muenchen akan bermain di depan mayoritas pendukung sendiri, namun harus kehilangan beberapa pemain penting.

Frank Ribery mengalami cedera di pertandingan terakhir melawan Dusseldorf, sedangkan Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Kendati demikian, Heynckes masih memiliki pemain lain yang memiliki kualitas sama baiknya dengan Ribery, Schweinsteiger, dan Boateng. Ribery sebenarnya masih punya peluang untuk bermain, namun Heynckes rupanya enggan mengambil resiko dengan memaksakan pemain asal Prancis itu.

"Saya tahu Frank kemungkinan besar tidak bisa bermain. Ia mengalami cedera ligamen. Ini cedera serius. Kami tidak ingin mengambil resiko," kata Heynckes seperti dilansir UEFA.

"Dengan Luiz Gustavo, Javi Martinez, dan Toni Kroos kami memiliki tiga pemain yang sangat berbeda, namun memiki kualitas sama baiknya," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X