Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Siapkan 7 Miliar Rupiah untuk Beli Rumput

By Oka Akhsan M. - Rabu, 13 Maret 2013 | 18:45 WIB
Old Trafford
Paul Ellis/Getty Images
Old Trafford

Manchester United akan menggelontorkan dana sebesar 500 ribu pounds atau sekitar 7,2 miliar rupiah pada musim panas. Uang tersebut bukan untuk belanja pemain, melainkan buat mengganti rumput di Old Trafford yang kualitasnya sudah semakin menurun.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah meminta pihak klub untuk mengganti rumput yang rusak ketika periode Natal dan Tahun Baru. Sir Alex mengkritik kondisi lapangan yang menyulitkan pemain seperti Darren Fletcher yang sedang memulihkan diri usai pulih dari sakit untuk bermain normal.

"Kondisi lapangan sangat tidak cocok untuk Darren. Kualitas rumput di Old Trafford sangat buruk dalam dua pekan terakhir. Lapangan kami sangat baik selama enam tahun ini. Namun, saat ini sudah tidak lagi dan kami harus memiliki rumput baru pada musim panas," kata Sir Alex Ferguson pada Januari seperti dikutip dari Sports.

Pihak klub menuruti permintaan Sir Alex. Mereka telah menyiapkan rumput hibrida yang dibeli dari perusahaan asal Belanda, Desso. Rumput tersebut akan dipasang setelah United menjalani laga kandang terakhir musim ini melawan Swansea pada 12 Mei. Diperkirakan butuh waktu dua setengah bulan agar rumput tersebut tumbuh dengan baik.

Desso merupakan produsen utama penyedia rumput hibrida bagi klub-klub Premier League. Selain United, mereka juga menyediakan rumput bagi Arsenal, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X