Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Dijagokan Jadi Juara Lagi

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 Maret 2013 | 23:42 WIB
Sebastian Vettel
Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel

Mantan pebalap F1 kelahiran Inggris, David Coulthard, menjagokan Sebastian Vettel sebagai juara dunia F1 pada 2013. Ia juga merasa yakin Vettel akan melanjutkan prestasi gemilangnya bersama Red Bull pada musim depan yang akan mulai bergulir 17 Maret mendatang.

Vettel sukses mengukir rekor sebagai pebalap termuda yang mengemas hattrick juara dunia pada usia 25 tahun 145 hari. Dengan talenta yang dimiliki, Coulthard memandang Vettel tak akan menemui kendala berarti untuk mengukuhkan diri sebagai yang terbaik untuk keempat kalinya tahun ini.

"Saya pikir di era modern para pebalap kita memiliki talenta yang luar biasa. Anda punya Jenson (Button), Lewis (Hamilton), Fernando (Alonso), Kimi (Raikkonen), Michael (Schumacher) saat dia masih di sana, yang merupakan pebalap bertipe sangat cepat. Jadi ini merupakan periode yang luar biasa," ujar Coulthard kepada BBC Radio.

"Untuk Sebastian (Vettel), bisa memenangi gelar juara dunia tiga kali di tim Red Bull pada di era ini, dalam kejuaraan yang memiliki peraturan teknis yang stabil, Anda tak bisa mengabaikannya sebagai talenta besar," sambung pebalap Red Bull era 2005-08 itu.

"Tidak akan sulit baginya untuk meraih gelar juara dunia keempat dibandingkan saat dia meraih gelar juara dunia untuk kali pertama," pungkas Coulthard.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X