Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pergantian Pengurus, Djohar Serahkan pada Voter

By Frengky Aruan - Kamis, 14 Maret 2013 | 13:36 WIB
Djohar Arifin Husin
Bolanews
Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan menyerahkan sepenuhnya nasibnya di PSSI, kepada para pemegang hak suara di PSSI. Mantan staf ahli itu sendiri mengungkapkan bahwa dirinya siap apabila kariernya di PSSI memang diputus.

"Terserah voter. Bila menghendaki agar tugas pengurus cukup atau jalan terus, itu berpulang pada voter. Saya tidak masalah, yang penting sepak bola kita bisa bersatu dan Indonesia maju," kata Djohar dalam program TV One, Rabu (13/3) malam.

Pernyataan ini sendiri diungkap Djohar menyusul adanya kemungkinan terbentuknya kepengurusan baru. Setelah Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret, Djohar sendiri tak menampik akan ada Kongres Biasa.

"KLB tidak boleh mengubah agenda, jadi hanya empat itu saja. Kongres Biasa nanti akan ditentukan waktu dan tempatnya," jelas Djohar.

Berdasarkan statuta pasal 30 ayat 3, Kongres Biasa sendiri memungkinkan adanya perubahan kepengurusan. Ini karena agenda dari Kongres Biasa dapat diubah dengan ketentuan bahwa 2/3 (dua pertiga) daru para anggota yang hadir pada kongres dan berhak untuk memberikan hak pilih setuju atas usulan tersebut.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X