Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Bertemu Nadal di Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 14 Maret 2013 | 15:25 WIB
Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer (kanan).
Matthew Stockman/Getty Images
Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer (kanan).

Roger Federer berhasil melewati hadangan Stanislas Wawrinka pada babak keempat Paribas Terbuka, Rabu (13/3) malam waktu setempat. Petenis nomor dua dunia itu selanjutnya akan berhadapan dengan Rafael Nadal pada babak perempat final.

Bermain di Tenis Garden Indiana Wells, Federer harus bersusah payah sebelum akhirnya mampu memenangi pertandingan melawan rekan senegaranya tersebut. Federer menang 6-3 6-7 7-5 dalam waktu dua jam 20 menit.

Pada pertandingan lainnya, Rafael Nadal juga berhasil menundukkan Ernests Gulbis dari Latvia. Meski sempat kehilangan set pertama, petenis asal Spanyol itu mampu menyudahi permainan dengan kemenangan 4-6 6-4 7-5 dalam waktu dua jam 33 menit.

Sepanjang karier profesionalnya, Federer dan Nadal pernah bertemu sebanyak 28 kali. Dari ke-28 pertemuan tersebut, Nadal berhasil mengungguli Federer dengan 18 kemenangan. Sedangkan Federer hanya mampu meraih 10 kemenangan.

Keduanya terakhir berjumpa pada ajang yang sama 12 bulan yang lalu. Saat itu, Nadal takluk di tangan Federer pada babak semifinal. Pertandingan ini akan sangat menarik karena keduanya sama-sama mengincar mahkota dari turnamen berkelas Masters 1000 ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X