Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gawang Persija Diberondong Tiga Gol Oleh Persepam

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 14 Maret 2013 | 16:27 WIB
Persija kembali alami kekalahan.
Peksi Cahyo/Bolanews
Persija kembali alami kekalahan.

2 dari Persela, Minggu (10/3). Kali ini Macan Kemayoran dikalahkan oleh Persepam Madura United 0-3 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3).

Babak pertama berakhir tanpa satu golpun tercipta. Peluang yang didapat oleh kedua tim belum dapat membuahkan gol.

Pada 1o menit awal babak pertama, Persija mampu menekan Persepam. Ismed Sofyan dan Defri Riski berhasil menciptakan tekanan bagi tim besutan Daniel Roekito tersebut.

Persepam baru bisa membalas menekan pada pertengahan babak pertama melalui Osas Marvelous dan Kristian Adelmund. Namun barisan belakang Persija masih bisa mengantisipasi serangan tersebut.

Persija kembali mempunyai kans untuk mencetak gol pada akhir babak. Tendangan bebas Ismed meluncur sempurna ke gawang Persepam yang dijaga Alfonsius Kelvan. Namun masih bisa ditepis oleh Kelvan. Peluang tersebut menjadi yang terakhir di babak pertama.

Tim tamu berhasil mencetak gol pada menit ke-51 melalui aksi sang kapten Zaenal Arif. Mantan pemain Persib tersebut mampu mengkonversi umpan Kristian Adelmund dari tendangan bebas menjadi gol.

Eksekusi bola mati kembali menjadi awal malapetaka bagi Persija. Zaenal Arif mencetak gol keduanya pada menit ke-60 setelah berhasil memanfaatkan kiriman bola dari sepak pojok Busari.

Menit ke-76 Sapeh kerap menjauhkan keunggulan melalui aksi pemain pengganti, Ishak Djober. Ishak berhasil melewati hadangan Syarizal sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Memaksa Daryono memungut bola ketiga kali dari gawangnya.

Persija mempunyai kesempatan menipiskan ketertinggalan. Akan tetapi gol Fabiano pada menit ke-85 dianulir karena terperangkap offside.

Hingga pertandingan berakhir, Persija gagal menciptakan gol. Menempatkan Persepam sebagai pemenang dengan skor 3-0.
Hasil tersebut membuat Persija terbenam di dasar klasemen sementara ISL 2012/13 dengan delapan poin dari 11 pertandingan. Sementara Persepam naik dua peringkat ke posisi tujuh dengan 17 poin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X