Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gattuso Hampir Gantikan Allegri di AC Milan

By Syamsul Arif - Kamis, 14 Maret 2013 | 17:44 WIB
Gennaro Gattuso
Maurizio Lagana/Getty Images
Gennaro Gattuso

Pelatih sekaligus pemain Sion, Gennaro Gattuso ternyata pernah diharapkan untuk dapat menjadi pelatih AC Milan pada awal musim 2012/13. Hal itu diungkapkan oleh agen Gattuso, Andrea D'Amico.

AC Milan mengawali Serie A 2012/13 dengan sangat buruk karena mengalami lima kekalahan pada delapan laga perdananya. Hal itu ternyata membuat Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri di tim. Agen Gennaro Gattuso, Andrea D'Amico,  mengungkapkan bahwa ia sempat dihubungi Berlusconi untuk menjadikan sang klien pelatih I Rossoneri pada awal musim itu.

"Memang benar bahwa mereka menghubungi saya dan Berlusconi menginginkan Gattuso menjadi pelatih AC Milan," kata Andrea kepada Sky.

"Rino merupakan pelatih dengan kemampuan mengontrol emosi yang hebat dan perfeksionis terhadap apapun yang dia lakukan. Di Sion, di tidak pernah menerima kartu merah, baik sebagai pemain maupun pelatih."

Namun, akhirnya AC Milan memutuskan untuk tetap mempercayai Allegri untuk berada di kursi pelatih AC Milan sampai Juni 2014, di mana kontrak mantan pelatih Cagliari itu di San Siro akan berakhir. Keputusan I Rossoneri itu sendiri sepertinya berbuah manis, karena Il Diavolo Rosso berhasil bangkit dan berhasil berada di peringkat tiga klasemen pada pekan ke-28 Serie A.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X