Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dahntay Jones Bantah Sengaja Sakiti Kobe Bryant

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 Maret 2013 | 12:51 WIB
Kobe Bryant dan Dahntay Jones.
Getty Images
Kobe Bryant dan Dahntay Jones.

Pemain Atlanta Hawks, Dahntay Jones, bereaksi atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap Kobe Bryant dalam pertandingan Kamis (14/3) pagi WIB. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki niatan melukai bintang LA Lakers tersebut.

Kobe Bryant melakukan jump shot ketika partai Lakers versus Hawks tinggal tersisa empat detik, tapi Dahntay Jones segera datang menghadang. Kemudian saat mendarat di tanah, pergelangan kaki kiri Bryant terkilir setelah menginjak kaki sang lawan.

Bryant geram dan menyebut pelanggaran tersebut sebagai permainan kotor. Namun, Jones justru beranggapan penjagaan yang dilakukannya masih tergolong wajar.

"Saya pikir itu bukan permainan kotor. Yang saya lakukan hanyalah menghalangi sebuah tembakan," ujar Jones seperti dilansir AJC.

"Itu memang tembakan fade away. Akan tetapi, ketika Anda berhadapan dengan seorang pemain yang ingin menembak, Anda harus berada sedekat mungkin agar bisa menghalanginya."

"Meskipun dia melakukan fade away, Anda tidak boleh menyerah. Anda selalu mencoba untuk menghadang. Itu semua saya lakukan. Saya tidak mencoba melakukan sesuatu yang kotor," imbuh pebasket berusia 32 tahun tersebut.

Akibat cedera engkel, Bryant terpaksa absen membela Lakers. Pihak klub belum bisa memastikan sampai kapan si pemain akan menepi.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X