Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baines Senang G. Neville Jadi Tim Pelatih Inggris

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 Maret 2013 | 01:39 WIB
Leighton Baines (kiri) dan Gery Neville
Matthew Lewis/Getty Images
Leighton Baines (kiri) dan Gery Neville

Pemain bertahan Everton, Leighton Baines, sangat senang dengan keputusan pelatih Inggris, Roy Hodgson, yang memasukan nama Gary Neville sebagai salah satu tim pelatih di skuad The Three Lions. Baines menyatakan bahwa hal itu sangat penting dan krusial bagi tim nasional Inggris.

Leighton Baines sangat yakin bahwa Gary Neville akan memberikan dampak yang besar bagi tim nasional Inggris. Neville dapat menggabungkan peran sebagai seorang praktisi sepak bola di Sky Sport selama ini, dengan kemampuannya dalam memberikan motivasi yang lebih bagi para pemain.

Neville yang merupakan mantan bek Manchester United itu pernah menjadi kapten tim nasional Inggris dan telah mengoleksi 85 caps pertandingan bersama The Three Lions. Neville sangat berpengalaman di tim nasional, dan hal itulah yang membuat Baines yakin bahwa Neville akan berperan besar dalam kemajuan tim nasional.

"Ini adalah langkah besar dan bijaksana untuk membawa Neville kedalam tim nasional. Ia memang tidak memiliki banyak pengalaman dalam hal pembinaan, namun ia memiliki 'satu ton' pengalaman bermain di level tertinggi bersama klub dan negara," tutur Baines kepada Sky Sport.

"Anda tidak dapat membeli hal-hal seperti itu. Ia jelas seorang pesepakbola yang dapat berpikir mengenai permainan. Semua orang dapat datang kepadanya saat mereka memiliki permasalahan di lapangan, dan ia dapat menarik kesimpulan berdasarkan penglaman yang ia miliki," lanjut Baines.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X