Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Siapkan 440 Miliar Rupiah Untuk Isco

By Okie Prabhowo - Sabtu, 16 Maret 2013 | 05:48 WIB
Francisco Romn Alarcn Surez atau Isco
Jasper Juinen/Getty Images
Francisco Romn Alarcn Surez atau Isco

Gelandang serang Malaga, Francisco Román Alarcón Suárez atau Isco, kini tengah menjadi buruan berikutnya bagi Arsenal. Setelah berhasil membantu timnya melaju ke babak perempat final Liga Champion setelah menglahkan Porto, The Gunners dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 30 juta pound atau 440 miliar rupiah untuk mendatangkannya.

Arsenal yang pada musim depan memiliki budget transfer sebesar 70 juta pound, tampaknya akan mencoba untuk mendatangkan Isco yang merupakan salah satu prospek terbesar sepak bola pada saat ini. Hal ini menjadikan manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampak sangat senang mengambil pemain dari Los Boquerones setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Santiago Cazorla dan Nacho Monreal.

Keberadaan Cazorla dan Monreal bersama Arsenal ini ingin dimanfaatkan Wenger untuk membantunya merayu pemain berusia 20 tahun itu untuk mau bergabung bersama The Gunners. Namun apabila hal itu memang benar akan terjadi, klub-klub lain pun tampaknya tidak akan tinggal diam.

Ada beberapa klub yang juga menginginkan tenaga pemain yang baru menjalani debutnya bersama tim nasional utama Spanyol itu saat menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan. Beberapa klub itu adalah Real Madrid dan Manchester City yang telah lama menginginkan Isco untuk dapat bergabung bersama timnya.

Isco yang pada tahun 2012 menerima penghargaan Golden Boy Award, menunjukan bahwa dirinya merupakan aset berharga bagi klub manapun yang memilikinya dimasa mendatang. Isco pada musim ini telah bermain sebanyak 27 pertandingan bersama Malaga di La Liga dan berhasil mencetak delapan gol. Hal yang sangat hebat bagi dirinya, mengingat bahwa dirinya adalah seorang gelandang serang yang masih sangat muda.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X