Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Minta Para Pendukung Tidak Lakukan Hal Bodoh

By Syamsul Arif - Sabtu, 16 Maret 2013 | 18:17 WIB
Antonio Conte
Valerio Pennicino/Getty Images
Antonio Conte

hal bodoh lagi ketika tim bermain di Juventus Stadium. Conte tidak ingin La Vecchia Signora mendapat hukuman bermain tanpa penonton.

Pada musim 2012/13, Juventus telah berulang kali menerima denda dari penyelenggara Serie A atas tindakan para pendukung yang melakukan pelecehan berbau rasisme dan penghinaan kepada orang-orang dari Italia bagian selatan di beberapa laga liga. Pelatih Antonio Conte pun mulai sangat terganggu dengan tindakan bodoh yang dilakukan para pendukung itu.

"Saya meminta pada pendukung untuk hanya berkonsentrasi kepada Juventus, karena satu hal yang paling indah adalah ketika mendengar mereka bernyanyi untuk Juventus dan bangga dengan apa yang telah kami lakukan," kata Conte kepada Tuttosport.

"Namun, ketika mereka bernyanyi tentang tim lain dan tidak ada hubungannya dengan tim, maka kami tidak tertarik sama sekali."

"Saya pikir setiap pendukung yang datang ke stadion harus fokus untuk mendukung tim mereka. Saya berharap tidak akan ada lagi kejadian buruk, karena saya tidak ingin tim bermain tanpa penonton hanya akibat tindakan beberapa orang bodoh."
 
"Hukuman itu tentu akan sangat merusak moral tim, terutama pada saat-saat penting jelang akhir musim. Saya selalu mengatakan bahwa para pendukung dapat menjadi pemain ke-12 tim, bahkan pada beberapa laga menjadi pemain ke-13."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X