Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Kecewa dengan Penampilannya di Austin

By Tulus Muliawan - Sabtu, 16 Maret 2013 | 22:00 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Menjadi yang tercepat pada sesi ujicoba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, tak membuat Jorge Lorenzo bersenang hati. Pasalnya, ia tak mampu melanjutkan suksesnya di Austin. Pebalap asal Spanyol itu gagal mendulang sukses pada dua hari ujicoba pribadi di Sirkuit The Americas, Austin.

Selama dua hari ujicoba, juara dunia dua kali itu hanya mampu finis di urutan ketiga di belakang duo pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Lorenzo tertinggal 0.672 detik dari Marquez pada hari pertama dan 0.498 detik pada hari kedua.

"Kami tidak cukup puas karena tidak mampu tampil maksimal di Austin. Kami tertinggal jauh di belakang Honda. Faktor utamanya adalah karena kami kehilangan fokus. Honda mampu menaklukan setiap tikungan dengan sangat baik dan melaju dengan sangat cepat," ungkap Lorenzo dalam situs resmi MotoGp.

Pebalap berusia 25 tahun itu menambahkan, faktor lintasan juga menjadi salah satu penghalang baginya untuk tampil maksimal. Menurut Lorenzo, lintasan yang dipenuhi aspal dan kerikil membuatnya ragu untuk melaju dengan kecepatan tinggi.

"Kami hanya mencoba untuk menghindari kecelakaan sehingga selalu berhati-hati saat melintasi tikungan," sambung Lorenzo.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X