Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tumbangkan Mallorca 5-2, Real Madrid Tempel Barca

By Okie Prabhowo - Minggu, 17 Maret 2013 | 04:05 WIB
Para pemain Real Madrid rayakan gol kedua Higuain yang berhasil hancurkan mental Mallorca.
Denis Doyle/Getty Images
Para pemain Real Madrid rayakan gol kedua Higuain yang berhasil hancurkan mental Mallorca.

28 antara tuan rumah Real Madrid yang berhadapan dengan Real Mallorca ini berjalan dengan tempo cepat dan sangat menarik. Mallorca yang sempat bermain fantastis pada pekan lalu saat mengalahkan Sevilla, kini harus mengakui keunggulan Madrid dengan skor 5-2.

Pada babak pertama, kedua tim berhasil melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan lawannya. Baik Real Madrid maupun Real Mallorca dapat bermain dengan baik dalam penyerangan, namun pertahanan mereka sedikit rapuh.

Hal ini berhasil dimanfaatkan dengan cepat oleh Emilio Nsue untuk membawa Mallorca ungguli El Real. Nsue berhasil menyundul bola dengan baik dari umpan matang Giovani Dos Santos dan sekaligus menaklukan Diego Lopez di bawah mistar gawangnya.

Namun keunggulan 1-0 untuk Mallorca ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-14, Gonzalo Higuain berhasil membalas memanfaatkan umpan Pepe di depan gawang Mallorca yang sudah tidak terkawal oleh Dudu Aouate.

Pertahanan buruk kedua tim menjadikan serangan yang dilancarkan kedua kubu menjadi sangat berbahaya. Hal ini terbukti kembali pada meit ke-21. Berawal dari sepak pojol Giovani, bola berhasil disambut oleh Pedro Bigas Rigo. Namun bola itu bukan mengarah ke gawang, namun kepada Alejandro Alfaro yang berdiri bebas. Alfaro pun langsung menyundul bola itu dengan cepat di depan gawang dan Diego Lopez pun tidak dapat berbuat banyak lagi.

Keunggulan 2-1 Mallorca atas Real Madrid ini membuat El Real semakin gencar melakukan serangan, namun pertahanan kedua tim yang membaik membuat kedua tim gagal mencetak gol. Hingga turun minum, keunggulan Mallorca berhasil dipertahankan.
Pada babak kedua Real Madrid bermain lebih cerdik dan penuh dengan skill. Penyebabnya adalah masuknya Karim Benzema dan Mesut Oezil yang masuk menggantikan Alvaro Arbeloa dan Alvaro Morata sejak menit pertama babak kedua.

Hal ini membuat para pemain Mallorca tidak dapat lagi mengimbangi permainan El Real yang mengakibatkan mereka harus merelakan gawangnya dibobol tiga kali dalam lima menit pada 12 menit pertama babak kedua. Mallorca yang sempat bermain fantastis, kini hanya bisa bertahan dan melakukan serangan sesekali saja.

Gol penyeimbang El Real berhasil dicetak oleh Ronaldo melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Mesut Oezil pada menit ke-52. Sedangkan gol ketiga Madrid dicetak oleh Luka Modric dengan memanfaatkan bola liar yang ia terima di luar kotak penalti yang langsung ia tendang dengan keras dan gagal dibendung oleh Aouate pada menit ke-54. Gol keempat Madrid pun lahir tidak lama sejak gol ketiga melalui sontekan Higuain di depan gawang memanfaatkan umpan Oezil yang berhasil merangsek masuk ke jantung pertahana Mallorca.

Tiga gol cepat ini membuat Mallorca seakan kehilangan semangatnya untuk memenangi pertandingan dan merubah, sedangkan El Real memasukan Xabi Alonso untuk menggantiakan Ricardo Kaka. Hal ini membuat tingkat penyerangan Madrid berkurang dan tidak seberbahaya sebelumnya.

Mallorca yang hanya bisa menyerang seadanya sempat beberapa kali mengancam gawang Diego Lopez, namun kesigapan kiper dan pemain bertahan Madrid memupus semua serangan itu. Sedangkan RalMadrid baru bisa kembali mencetak gol pada menit ke-90+2 melalui Karim Benzema setelah mendapatkan umpan matang dari Higuain.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X