Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Djokovic, Del Potro Tantang Nadal di Final

By Tulus Muliawan - Minggu, 17 Maret 2013 | 08:30 WIB
Juan Martin del Potro
Frederic J. Brown/Getty Images
Juan Martin del Potro

6, 6-4, 6-4, Minggu (17/3). Petenis asal Argentina itu sekaligus memutus rentetan kemenangan Djokovic dalam 22 laga terakhir.

Juan Martin del Potro membutuhkan waktu hampir tiga jam untuk mengalahkan Novak Djokovic. Lawan Del Potro di laga puncak adalah Rafael Nadal yang menang 6-4, 7-5 atas Tomas Berdych di semifinal.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Novak Djokovic sejak ditekuk Sam Querrey di Paris Master pada Oktober 2012. Petenis asal Serbia itu mengaku bermain buruk dan menerima kekalahan dari Del Potro.  

"Saya baik-baik saja. Kekalahan seperti ini selalu terjadi di tenis. Saya gagal dan tak pantas meraih kemenangan pada hari ini. Pergerakan saya sangat buruk. Saya mengucapkan selamat kepada Del Potro," kata Djokovic kepada BBC Sport.

Sedangkan di sektor putri, babak final akan mempertemukan unggulan kedua Maria Sharapova (Rusia) dan unggulan kedelapan Caroline Wozniacki (Denmark).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X