Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Sodorkan Kontrak Baru untuk David Villa

By Oka Akhsan M. - Minggu, 17 Maret 2013 | 13:30 WIB
David Villa
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
David Villa

Barcelona dikabarkan telah menyodorkan kontrak baru kepada striker David Villa. Tawaran tersebut diharapkan bisa menahan El Guaje yang ingin meninggalkan Camp Nou pada musim panas.

David Villa mulai jarang mendapat menit bermain pada musim ini sejak pulih dari cedera patah kaki. Hal itu memicu rumor mengenai kepindahan penyerang berusia 31 tahun tersebut pada Januari. Salah satu tim yang terlihat paling berminat mendatangkan Villa adalah Arsenal.

Namun, Barcelona telah menegaskan akan menolak semua tawaran karena merasa masih membutuhkan tenaga Villa. Seperti dilansir Sunday Times, Blaugrana langsung menyodorkan proposal perpanjangan kontrak kepada striker timnas Spanyol itu agar tak hijrah ke klub lain pada musim panas. Apalagi kontrak Villa di Barcelona akan segera berakhir dalam kurun 14 bulan ke depan.

Meski demikian, tawaran baru dari Barcelona belum tentu diterima Villa. Meski kontraknya akan diperpanjang lebih dari satu musim, namun gaji Villa sebesar 8 juta euro atau sekitar 101 miliar rupiah yang ditambah bonus akan dikurangi. Di kontrak baru tersebut kabarnya juga terdapat klausul yang menyebut menit bermain Villa nantinya tergantung pada performanya di setiap pekan.

Villa diboyong Barcelona dari Valencia sebesar 40 juta euro (507 miliar rupiah) pada 2010. Ia tercatat telah mencetak 30 gol dalam 68 penampilan untuk Barcelona di La Liga.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X