Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tanpa Gelar di Swiss

By Tulus Muliawan - Minggu, 17 Maret 2013 | 18:19 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, terhenti di semifinal.
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, terhenti di semifinal.

Tim bulu tangkis Indonesia gagal meraih satu pun gelar dari ajang Swiss Grand Prix Gold. Dua wakil yang tersisa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Alvent Yulianto/Markis Kido, harus terhenti langkahnya pada babak semifinal usai dikalahkan dua wakil Cina, Sabtu (16/3).

Tontowi/Liliyana yang baru saja mempertahankan gelar juara All England gagal melangkah ke final karena menyerah dari pasangan Cina, Zhang Nan/Tang Jinhua, 17-21 21-19 10-21, dalam waktu 51 menit.

Sementara itu, pasangan ganda putra Alvennt/Kido, juga harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan Chai Biao/Hong Wei, 21-17 9-21 20-22, dalam waktu 53 menit.

Kegagalan indonesia membuat Cina dan Korea mendominasi partai final. Korea menempatkan tiga wakil di final dan sekaligus memastikan satu gelar di nomor ganda putri. Sedangkan Cina berhasil menempatkan lima wakil. Cina juga dipastikan meraih gelar juara tunggal putra karena dua tunggal putra Cina akan berhadapan di partai puncak.

Jadwal partai final Swiss GPG, Minggu (17/3) :

Tunggal Putra : Du Pengyu (CIN) vs Wang Zhengming (CIN)

Tunggal Putri : Ratchanok Intanon (THA) vs Wang Shixian (CIN)

Ganda Putra : Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae (KOR) vs Chai Biao/Hong Wei (CIN)

Ganda Putri : Jung Kyung-eun/Kim Ha-na (KOR) vs Lee So-hee/Shing Seung-chan (KOR)

Ganda Campuran : Zhang Nan/Tang Jinhua vs Joachim Fischer/Christina Pedersen (DEN)


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X