Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

1 Dekade, Milanisti Indonesia Berbagi untuk Negeri

By Oka Akhsan M. - Senin, 18 Maret 2013 | 01:38 WIB
Ulang tahun satu dekade Milanisti Indonesia.
Oka Akhsan M./Bolanews
Ulang tahun satu dekade Milanisti Indonesia.

sama. Itulah tema yang diusung dalam acara puncak ulang tahun satu dekade Milanisti Indonesia (MI).

Perayaan hari jadi ke-10 Milanisti Indonesia (MI) jatuh pada Minggu (17/3). Ratusan Milanisti dari berbagai daerah di Jabodetabek hadir dalam acara yang digelar di lapangan futsal Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sejak pagi hari. Mereka mengadakan jalan pagi yang diikuti sekitar 250 anggota. Tak hanya berolah raga, Milanisti juga berkontribusi terhadap Jakarta dengan membersihkan sampah mulai dari Monumen Nasional (Monas) ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali lagi ke Monas.

Acara kemudian dilanjutkan di markas Milanisti Indonesia di Hanggar. Panitia menggelar berbagai macam acara mulai dari kompetisi PS3, dart, pertandingan futsal antar member, dan ditutup dengan nonton bareng AC Milan kontra Palermo.

Para pendiri (founder) dan mantan presiden Milanisti Indonesia juga terlihat hadir meramaikan acara. Tak hanya di Jakarta, Milanisti di berbagai sezione juga ikut merayakan ulang tahun satu dekade MI dengan menggelar berbagai macam kegiatan seperti donor darah dan pengibaran bendera di 10 puncak gunung.

"Tema kami adalah memberi 1000 kantong darah untuk Indonesia. Donor darah merupakan hal yang paling memungkinkan untuk dilakukan secara nasional. Kami berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam hal ini Palang Merah Indonesia (PMI)," kata Presiden Milanisti Indonesia, Kaka "Gugun" Hendra.

Sejak berdiri pada 17 Maret 2003 Milanisti Indonesia sudah meraih banyak pencapaian. Meski demikian, Gugun mengakui masih ada beberapa yang harus diselesaikan dalam beberapa tahun ke depan.

"Semua keinginan kami telah tercapai. Milanisti Indonesia saat ini telah tersebar dari Aceh hingga Jayapura. Kami juga membangun relasi dengan Milanisti di luar negeri. Hal itu terbukti dengan membanjirnya ucapan selamat ulang tahun kepada kami dari berbagai belahan dunia. Perjalanan ke depan yang harus disiapkan terutama adalah regenerasi," ujar Gugun.

Syukuran satu dekade Milanisti Indonesia juga dimeriahkan oleh kehadiran Roy Jeconiah, mantan vokalis grup band rock Boomerang yang juga seorang Milanisti, dan Ronaldikin. Sebagai penutup, selain mendapat kue ulang tahun, Milanisti Indonesia juga mendapat kado spesial berupa kemenangan 2-0 I Rossoneri atas Palermo di Serie A.   

Buon Compleanno Milanisti Indonesia!!!

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/RWAdBnDRD0Y" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X