Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses Raikkonen Berkat Kerjasama Tim

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Maret 2013 | 11:55 WIB
Kimi Raikkonen
Mark Thompson/Getty Images
Kimi Raikkonen

Usai memenangi seri pembuka Formula 1 2013 di Australia Minggu (17/3), pebalap andalan Lotus, Kimi Raikkonen, menyatakan bahwa ia tak mengalami masalah sedikitpun saat bertarung di atas lintasan. Menurutnya, kesuksesan tersebut tak lepas dari kecerdikan stategi yang dirapkan Lotus.

"Saya agak kecewa dengan hasil kualifikasi. Itu bukan hasil yang baik saat saya harus memulai lomba di posisi ketujuh. Tapi saya bisa menunjukkan yang terbaik saat race. Hasil ini tentu 10 kali lebih baik dari tahun lalu," ujar pebalap 33 tahun tersebut dalam ESPN F1.

"Saya juga sangat senang dengan kerja sama yang ditunjukkan semua anggota tim. Semua bekerja sama dan membuat strategi yang direncanakan berjalan dengan sempurna. Saya berharap bisa mengulangi sukses ini lagi pada seri selanjutnya," sambung Raikkonen.

Kemenangan yang diraih Raikkonen di Australia merupakan kemenangan kedua yang berhasil diperolehnya selama dua tahun terakhir. Pebalap asal Finlandia itu terakhir meraihnya pada November 2012 lalu di GP Abu Dhabi.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X