Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Gabung, RD Langsung Pantau Kualitas Pemain

By Frengky Aruan - Senin, 18 Maret 2013 | 19:36 WIB

Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, menyatakan alasannya memilih pemain untuk masuk skuad timnas Indonesia dalam waktu dua atau satu hari ke depan. Waktu yang sudah mepet, menjadi alasan utamanya.

Karena alasan itupula, RD, sapaan akrab pelatih Arema itu langsung menerapkan pola permainan di hari pertama melatih. Hal itu dirasa penting agar ia bisa mengetahui kemampuan dan kualitas 58 pemain.

"Hari ini, kita komplek training. Di dalamnya, mengkombinasikan antara teknik, taktik, dan menjaga kondisi pemain Tapi, jujur, latihan hari ini difokuskan untuk melihat potensi seluruh pemain di game session," jelas RD.

Untuk pertandingan melawan Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret mendatang, eks pelatih Persipura, Srifijaya FC, dan Persija Jakarta itu sendiri menyatakan akan memilih sekitar 23 sampai 25. Dalam proses pemilihan itu, ia akan meminta pendapat dari staf pelatih.

"Dengan staf pelatih, yang jelas saya akan menentukan komposisi pemain secara fair," ujar RD.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X