Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Wanti-Wanti Xavi Agar Tak Cedera Lagi

By Jaka Sutisna - Senin, 18 Maret 2013 | 19:35 WIB
Xavi Hernandez
Getty Images
Xavi Hernandez

Cedera nampaknya tidak menghalangi niat Xavi Hernandez untuk memperkuat tim nasional Spanyol saat melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Finlandia dan Prancis pada 22 dan 26 Maret 2013.

Seperti yang diutarakan dokter tim Barcelona, Dr. Richard Pruna, Xavi Hernandez memiliki cedera Bisep Femoral kaki kanan yang sewaktu-waktu bisa kambuh. Pruna khawatir cedera tersebut kumat saat memperkuat timnas La Furia Roja.

Namun, pihak Barcelona tidak bisa mencegah keinginan Xavi untuk membela negara. Menurut pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, Xavi yang memintanya untuk memasukkan namanya dalam skuad untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2014 bulan ini.

Satu hal yang bisa dilakukan Pruna hanyalah berpesan kepada Xavi untuk lebih berhati-hati agar cederanya tidak kambuh.

"Cedera bisep femoral kaki kanan Xavi kambuh empat pekan lalu saat melawan Real Madrid. Kami telah melakukan segalanya sehingga dia bisa bermain 90 menit melawan AC Milan, namun cederanya belum sembuh" ujar Pruna dikutip dari Football-Espana.

"Dia harus sangat berhati-hati dalam latihan. Jangan sampai cedera karena masih banyak laga untuk dimainkan," tutur Pruna.

"Xavi tahu persis cederanya. Namun ia ingin selalu bermain. Kami tidak ingin melihat dia cedera lagi, karena klub memiliki kepentingan dalam dirinya," ungkap Pruna.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X