Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Kontra Brasil Jadi Ajang Uji Kekuatan Italia

By Okie Prabhowo - Selasa, 19 Maret 2013 | 01:05 WIB
Gianluigi Buffon
Marco Luzzani/Getty Images
Gianluigi Buffon

Italia akan berhadapan dengan Brasil dalam laga persahabatan, Jumat (22/3) dini hari WIB. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menganggap pertandingan melawan tim Samba menjadi uji kekuatan Gli Azzurri.

Laga Italia kontra Brasil akan dilakukan di Stade de Geneve, Swiss. Nama Gianluigi Buffon tetap menjadi pilihan utama Cesare Prandelli, bersama dengan kiper dari klub lain yaitu, Morgan De Sanctis (Napoli), Federico Marchetti (Lazio), dan Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain).

"Kami menghadapi Brasil dalam beberapa kesempatan selama beberapa tahun terakhir dan kami bermain buruk saat melawan mereka," ujar Buffon di Football Italia.

"Pertandingan nanti menjadi penting, akan memberi kami beberapa jawaban penting tentang masa depan, tentang keyakinan kami."

"Ini adalah jenis laga yang akan membantu untuk dewasa, tidak masalah bermain baik atau Brasil bermain buruk," kata Buffon.

Gli Azzurri belum pernah menang atas Brasil sejak Piala Dunia 1982 di Spanyol. Saat itu di fase grup Italia menang 3-2 dengan hattrick yang dicetak Paolo Rossi. Semenjak itu, dalam lima pertemuan terakhir Italia kalah tiga kali dan imbang dua kali.

Buffon pernah melakoni dua laga saat menghadapi Brasil yaitu saat kalah 0-2 pada Februari 2009 dalam laga persahabatan. Lalu ketika kalah 0-3 pada Juni 2009 di Piala Konfederasi.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X