Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Batal Perkuat Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Maret 2013 | 08:45 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Rio Ferdinand batal memperkuat Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra San Marino dan Montenegro. Bek veteran Manchester United itu memutuskan untuk mengundurkan diri setelah mengadakan pertemuan dengan sang pelatih, Roy Hodgson, Senin (18/3).

Rio Ferdinand mundur karena tidak bisa menyesuaikan program kebugaran yang dibebankan oleh timnas. Selain itu, si pemain juga tidak bisa bepergian jauh karena ia sedang berada dalam program penyembuhan cedera punggung.

The Three Lions memang akan berlaku sebagai tamu dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada Jumat (22/3) Wayne Rooney dkk. bertandang ke Serravalle untuk mengadapi San Marino. Empat hari kemudian mereka harus terbang ke Montenegro.

"Penting bagi saya untuk dapat berbicara dengan Hodgson dan menjelaskan situasinya. Satu hal yang ingin saya jelaskan adalah bahwa rasa cinta dan komitmen saya untuk mewakili negara sangat kuat seperti sebelumnya," kata Ferdinand seperti dikutip Daily Mail.

"Sangat mengecewakan saya tidak akan dapat berperan dalam pertandingan mendatang. Akan tetapi, saya mengatakan kepada Hodgson bahwa saya ingin terus tersedia untuk Inggris dan berharap bisa bekerja dengan dia di masa depan," imbuhnya.

Sebagai ganti Ferdinand, Hodgson telah memanggil Steven Caulker. Bek Manchester City, Joleon Lescott, juga dipanggil untuk menggantikan Michael Dawson yang cedera.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X