Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

28 Pemain Timnas Mutlak Dipilih Karena Kualitas

By Andi Yanianto - Selasa, 19 Maret 2013 | 18:04 WIB
Jacksen F. Tiago (tiga dari kanan)
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Jacksen F. Tiago (tiga dari kanan)

28 pemain telah dipilih dari 57 yang dipanggil seleksi tim nasional Indonesia di Jakarta. Pengumuman dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/3) sore WIB.

Menurut asisten pelatih timnas, Jacksen F. Tiago, pemilihan murni berdasarkan kualitas pemain. Faktor tua muda tidak menjadi tolak ukur pemilihan.

"Pemilihan berdasarkan penilaian dilapangan. Kami tim pelatih telah berdiskusi. kami juga tidak melihat pemain muda atau pemain tua. Mutlak kami pilih berdasarkan kualitas," papar Jacksen F. Tiago di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/3).

Dalam waktu yang sempit, tim pelatih hanya memfokuskan pemilihan pemain yang dapat bertahan selama 90 menit. "Kami butuh pemain yang 90 menit dapat bertahan. Jadi butuh pemain dengan kebugaran baik," ujar pelati Persipura tersebut.

Jacksen juga menambahkan timnas telah melepas 30 pemain yang tidak terpilih. "Pemain yang tak terpilih langsung kami lepas dari kegiatan timnas," lanjut Jacksen.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X