Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Owen Umumkan Pensiun Akhir Musim Ini

By Jaka Sutisna - Selasa, 19 Maret 2013 | 19:10 WIB
Michael Owen
Getty Images
Michael Owen

Setelah bergelut selama 17 tahun di dunia sepak bola. Striker Stoke City, Michael Owen, akhirnya mengumumkan dirinya akan gantung sepatu pada akhir musim 2012/2013.

Michael Owen memulai karier profesional di usia 17 bersama Liverpool pada 1996/1997. Setelah delapan tahun Owen berseragam The Reds. Pria yang kini telah berusia 33 tahun tersebut hijrah ke Real Madrid (2004/05).

Petualangan Owen di Madrid tidak sukses. Hanya semusim dia bermain di tim ibu kota Spanyol lalu kembali ke Liga Premier untuk memperkuat Newcastle United (2005/06).

Selang empat tahun ia hijrah ke Manchester United (2009/10). Tiga tahun ia habiskan bersama Red Devils. Selepas dari Man. United pada awal musim ini Owen memperkuat Stoke City.

Sepanjang kariernya, Owen telah mengoleksi satu gelar Liga Premier dan Piala FA, Tiga kali Piala Liga dan Community Shield, Sekali gelar La Liga, Piala Europa, dan Piala Super Eropa.

Bersama tim nasional Inggris, Owen telah mengoleksi 89 penampilan dan mencetak 40 gol.

"Setelah membuat debut pada usia 17 tahun di Liverpool lalu memperkuat Madrid, Newcastle, Man. United, dan Stoke City serta mewakili negara dalam 89 kesempatan. Saya merasa sekarang menjadi saat yang tepat untuk menutup karier saya," tulis Owen dalam situs resminya seperti dilansir Football Espana.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer, pelatih, staf, para suporter, dan sponsor. Tanpa mereka saya tidak akan memiliki karier seperti sekarang ini. Dukungan mereka membantu saya mencapai puncak karier," kata Owen.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X