Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Lebih Layak Raih Ballon d'Or, Bukan Messi

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Maret 2013 | 08:12 WIB
Cristiano Ronaldo
Miguel Riopa/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, merasa Cristiano Ronaldo lebih layak memenangi Ballon d'Or 2012 ketimbang bintang Barcelona, Lionel Messi. The Special One beralasan prestasi Ronaldo di kompetisi domestik pada musim lalu lebih baik dari pencapaian Messi.

Lionel Messi berhasil mencetak rekor dengan memenangi Ballon d'Or untuk keempat kali secara beruntun. Namun, Jose Mourinho merasa gelar prestisius tersebut seharusnya menjadi milik Cristiano Ronaldo yang sukses membawa Real Madrid mempecundangi Barcelona di La Liga.

"Cristiano seharusnya memenangi gelar pemain terbaik dunia. Ia juara di La Liga serta tampil luar biasa dengan menciptakan banyak rekor," kata Jose Mourinho kepada RTP1.

Messi menjadi pemain terbaik dunia karena berhasil memecahkan rekor gol dalam satu tahun kalender milik Gerd Mueller yang telah bertahan selama 40 tahun lewat torehan 85 golnya. Namun, ia hanya mampu mengantar Barcelona meraih trofi Copa del Rey.

Sementara itu, Ronaldo mencetak 46 gol dalam 38 penampilan untuk membantu Madrid menjadi tim pertama yang menjuaarai La Liga dengan torehan 100 poin.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X