Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Merasa Dirampok FIFA

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Maret 2013 | 09:14 WIB
Jose Mourinho
Denis Doyle/Getty Images
Jose Mourinho

Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, melontarkan kecaman terhadap Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). The Special One mengklaim ada kejanggalan dalam pemungutan suara untuk penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2012.

Tuduhan Jose Mourinho terhadap FIFA diutarakan dalam sebuah wawancara dengan RTP. Ia mengklaim diberitahu oleh beberapa pihak bahwa dirinya adalah peraih gelar pelatih terbaik 2012. Namun pada akhirnya penghargaan tersebut justru jatuh ke tangan orang lain.

Pelatih terbaik akhirnya menjadi milik pelatih timnas Spantol, Vicente del Bosque. Mourinho memutuskan untuk tidak hadir di acara seremonial dengan alasan memiliki pekerjaan lain. Namun, ia akhirnya mengakui dirinya tak datang karena masalah voting.

"FIFA menyadari ada kejanggalan dalam voting. Mereka tahu apa yang harus dilakukan, namun justru tak mengambil tindakan apa-apa dan terkesan menghindar," kata Jose Mourinho kepada RTP.

Seperti dilansir Guardian, FIFA langsung membantah tuduhan tersebut. Mereka menyatakan hasil voting yang ditampilkan di situs resmi sudah akurat.

Penentuan Pelatih Terbaik Dunia dipilih melalui voting. Yang berhak memberikan suara adalah manajer dan kapten tim nasional serta jurnalis yang terpilih.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X