Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johan Cruyff Beri Komentar Soal Mourinho

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 Maret 2013 | 16:12 WIB
Johan Cruyff
Getty Images
Johan Cruyff

baru ini legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff memberikan pandangannya terhadap pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Komentar tersebut terlontar dari mulut Cruyff dalam sebuah sesi wawancara dengan salah satu stasiun radio di Spanyol, Cadena Cope.

Meski mengakui bahwa The Special One sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini, mantan pemain Ajax dan Barcelona itu menilai bahwa Mou tetap memiliki kekurangan.

"Mourinho adalah pelatih yang sangat hebat. Tapi sayangnya dia tidak pernah menjadi pemain. Jadi ada yang kurang dari dirinya," ujar Cruyff.

Pria berusia 65 tahun itu menambahkan, seorang pelatih yang mengawali kariernya sebagai pemain tentu akan lebih memahami hal-hal yang detail, yang tidak bisa dirasakan oleh orang yang bukan pesepak bola. Meski demikian, Cruyff tidak meragukan kemampuan pelatih asal Portugal tersebut.

"Mereka yang pernah bermain pasti tahu soal hal-hal yang sangat detail. Tapi itu bukan berarti Mou pelatih yang tidak baik. Mou adalah pelatih terbaik," lanjut Cruyff.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X