Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cari Strategi Terbaik, RD-Jacksen Lakukan Simulasi

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Maret 2013 | 19:02 WIB
Sesi Latihan Timnas.
Bolanews
Sesi Latihan Timnas.

Tim nasional Indonesia kembali menggelar latihan pada Rabu (20/3) sore. Dalam sesi latihan itu, Rahmad Darmawan memberikan materi, sebagaimana yang akan diterapkan untuk laga melawan Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (23/3).

Untuk mendukung hal itu, duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago membagi 28 pemain menjadi dua tim. Layaknya sebuah pertandingan, setiap timdiisi 11 pemain dan simulasi menggunakan satu lapangan penuh. Sementara itu, enam pemain lainnya menepi, seakan menjadi pemain pengganti.

Di awal simulasi itu, tim pertama sendiri diisi oleh Kurnia Meiga, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Supardi, Immanuel Wanggai, M. Ridwan, Boaz Solossa, Sergio van Dijk, dan Greg Nwokolo.

Adapun tim kedua diisi oleh I Made Wirawan, M. Roby, Abdul Rahman, Ricardo Salampessy, Toni Sucipto, Raphael Maitimo, M. Taufik, Andik Vermansah, Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, dan Ian Louis Kabes.

Dalam simulasi pertandingan, RD beberapa kali menukar pemain dari tim satu ke tim lainnya. Pertukaran yang dilakukan ini terlihat untuk mencari kecocokan antar pemain.

Usai membimbing simulasi itu, RD mengakui masih ada kekurangan. Namun, ia menegaskan akan memperbaiki kekurangan itu hingga sebelum menghadapi Arab Saudi.

"Ada beberapa hal yang perlu kami koreksi mungkin dibenahi dalam satu atau dua latihan lagi. Gambaran strategi sudah ada, namun mungkin akan kita pertajam lagi," jelas RD.

Terkait kondisi pemain, RD menyatakan tak ada masalah. Semua pemain disebutnya siap, meski ada beberapa pemain yang terlihat merasa kesakitan.

"Ya, ada satu dua pemain yang cedera, namun ringan," jelas RD.

Sesi latihan sore benar-benar terlihat seperti sebuah pertandingan biasanya. Selain mempertandingkan dua tim, sesi latihan sore juga dihadiri ratusan suporter. Para suporter terlihat begitu antusias dan sekali-sekali bersorak manakala pemain terutama di sektor depan, hampir membuat gol.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X