Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Prince Boateng Diperlakukan Seperti Binatang

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Maret 2013 | 08:43 WIB
Kevin Prince Boateng
Getty Images
Kevin Prince Boateng

Pemain AC Milan, Kevin Prince Boateng, masih belum bisa melupakan pelecehan rasis yang diterimanya ketika melakoni laga persahabatan kontra Pro Patria pada 3 Januari lalu. Ia merasa diperlakukan seperti binatang.

Kevin Prince Boateng mendapat sorakan dan nyanyian bernada ejekan dari suporter ketika sedang berada di sisi kanan pertahanan Pro Patria pada saat laga berjalan 25 menit. Kesal dengan kelakuan fan, ia pun mengambil bola dan menendangnya ke arah tribun.

Tindakan rasisme sebenarnya sudah mulai terdengar sejak awal pertandingan, tapi sempat dihentikan oleh para pemain Pro Patria. Kemudian suporter kembali bersorak dan bernyanyi ke arah Boateng.

"Setiap kali menyentuh bola, saya bisa mendengar nyanyian yang diarahkan langsung kepada saya. Itu seperti suara 'buh buh' yang Anda lontarkan kepada binatang," kata Boateng mengenai insiden rasis di kandang Pro Patria, seperti dilansir laman Gazzetta.

"Mereka menyerang saya karena warna kulit saya bukan putih. Hal serupa terjadi di Jerman. Bagi saya ini murni rasisme," imbuhnya.

Bukan Boateng saja yang menjadi sasaran pelecehan rasisme para fan Pro Patria. M'Baye Niang, Urby Emanuelson, dan Sulley Muntari juuga dikabarkan menerima perlakuan serupa. Di sisi lain, pihak Milan sudah melontarkan kecaman atas kejadian tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X