Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jack Wilshere Pasti Absen di Euro U-21 2013

By Oka Akhsan M. - Kamis, 21 Maret 2013 | 10:23 WIB
Jack Wilshere
David Price/Getty Images
Jack Wilshere

21 2013. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer The Young Lions, Stuart Pearce.

Jack Wilshere terancam absen selama tiga pekan setelah cedera engkel yang memaksanya absen sepanjang musim lalu kembali kambuh. Jika sesuai perkiraan, maka pemain berusia 29 tahun itu masih bisa membela Inggris di Israel pada musim panas.

Namun, Stuart Pearce tidak ingin mengambil risiko. Ia khawatir jika dipaksakan Wilshere akan mengalami cedera yang lebih parah dan merugikan timnas senior Inggris.

"Roy Hodgson yang akan menentukan siapa saja pemain yang butuh pengalaman tampil di turnamen besar. Wilshere dan Danny Welbeck memang sangat penting bagi tim senior, namun ada saatnya kita harus melihat sejauh mana perkembangan mereka," kata Pearce seperti dikutip dari soccernews.com.

"Kita bisa ambil contoh Alex Oxlade-Chamberlain. Tahun lalu, ia bermain secara reguler di level klub dan langsung masuk skuad timnas senior. Namun, kini ia mulai jarang tampil. Saya tak ingin dirinya hanya duduk di bangku cadangan, namun tampil selama 90 menit sesering mungkin," lanjut Pearce.

"Saya tahu apa yang dirasa kurang dari timnas kami selama ini. Pasalnya, setiap kali turnamen besar datang, para pemain terbaik kami tidak bermain," pungkas Pearce.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X