Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Darmawan Antisipasi Kedua Sayap Arab Saudi

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 21 Maret 2013 | 12:44 WIB
Timnas perkuat lini tengah.
Arief Bagus/Bolanews
Timnas perkuat lini tengah.

Tim nasional Indonesia di bawah arahan Rahmad Darmawan memfokuskan diri dalam menjaga jarak antar pemain. RD, Rahmad biasa disapa, menilai lini tengah menjadi bagian vital pada strategi permainan untuk menghadapi Arab Saudi, Sabtu (23/3).

RD juga menjamin Boaz Solossa dkk. tidak bermain bertahan dalam menghadapi Arab dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Saya akan merapatkan jarak antar pemain di lini tengah, tapi ya bukan berarti akan bermain defensif. Itu dilakukan untuk bisa memutus aliran bola dari lawan yang sangat cepat. Kita lihat situasi di lapangan saja nanti," papar Rahmad di situs Liga Indonesia, Kamis (21/3).

Rahmad menyoroti kekuatan Arab terletak pada kedua sayap yang mempunyai kecepatan. Terlebih lagi lini tengah tim berjuluk Falcon tersebut memiliki pemain-pemain dengan passing akurat.

"Mereka punya sayap-sayap yang cepat dan untuk mengantisipasinya kita harus hentikan aliran bolanya kepada mereka," lanjut Rahmad.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X