Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pandev Klaim FIFA Telah Curangi Jose Mourinho

By Oka Akhsan M. - Kamis, 21 Maret 2013 | 15:04 WIB
Goran Pandev
Giuseppe Bellini/Getty Images
Goran Pandev

Klaim pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang menyebut FIFA telah memanipulasi hasil voting pemilihan Pelatih Terbaik Dunia dibenarkan oleh striker Napoli, Goran Pandev. Pemain asal Masedonia itu mengaku memberikan suara untuk The Special One, namun berubah jadi Vicente del Bosque.

"Saya memilih Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik dunia. Saya yakin sesuatu yang aneh terjadi ketika hasil pemungutan suara dihitung," kata Goran Pandev kepada La Sexta.

"Berdasarkan daftar FIFA saya memilih Vicente del Bosque, padahal saya memberikan suara untuk Jose Mourinho. Saya bahkan menelepon Mou dan mengatakan saya memilih dirinya. Sayang, sesuatu yang aneh terjadi di FIFA," lanjut Pandev.

Gelar Pelatih Terbaik Dunia akhirnya menjadi milik Del Bosque yang sukses mengantar Spanyol memenangi Euro 2012. Merasa dicurangi FIFA karena merasa pantas meraih penghargaan tersebut usai membawa Madrid meraih gelar La Liga dengan rekor 100 poin, Mourinho akhirnya memilih tak datang ke acara seremonial.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X