Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SvD Siap Bantu Indonesia Patahkan Rekor

By Frengky Aruan - Kamis, 21 Maret 2013 | 21:15 WIB

Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk, menyatakan akan tampil maksimal untuk Indonesia di laga melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3). Itu akan dilakukannya jika memang terpilih masuk dalam daftar 23 pemain yang memperkuat timnas.

"Mudah-mudahan saya bisa terpilih dan dimainkan sejak awal," kata Sergio van Dijk usai mengikuti sesi latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim, Jakarta, Kamis (21/3).

Menurut Sergio, rencana itu bukan tanpa sebab. Rekor pertemuan antara Indonesia melawan Arab Saudi, menjadi alasannya.

"Kita harus dapat hasil bagus dan saya optimistis Indonesia bisa melakukan itu," sambung mantan penyerang Adelaide United itu.

Dari 11 pertemuan, Indonesia tak pernah meraih hasil bagus. Skuad Garuda takluk sebanyak 10 kali, sementara sisanya berakhir dengan hasil seri.

Kemenangan bagi sendiri cukup penting, pasalnya Indonesia kini berada di dasar klasemen dengan poin 0. Indonesia berada di bawah Arab Saudi yang menempati posisi pertama, Irak tempat kedua, dan Cina di peringkat ketiga.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X