Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesalahan Terbesar Owen Adalah Pindah ke Madrid

By Jaka Sutisna - Kamis, 21 Maret 2013 | 21:34 WIB
Michael Owen
Getty Images
Michael Owen

Eks rekan setim Michael Owen di Liverpool dan tim nasional Inggris, Jamie Carragher, menyebut keputusan Owen pindah dari Liverpool ke Real Madrid pada 2004 sebagai kesalahan terbesar yang pernah dibuat Owen.

Sebelum Michael Owen pindah ke Santiago Bernabeu, Jamie Carragher mengaku sempat menasehatinya agar tidak pergi ke tim asal ibu kota Spanyol tersebut. Namun, Owen tak menggubris nasihat Carragher.

Owen pada akhirnya hijrah ke Los Blancos dengan biaya transfer hanya senilai 12 juta Euro. Owen cuma bertahan setahun di Madrid dan tidak memenangi gelar apapun. Total Owen bermain 36 laga bersama Madrid dan mencetak 13 gol.

"Saat itu Liverpool baru saja mendatangkan Djibril Cisse dan Milan Baros yang kembali dari Euro 2004 sebagai pencetak gol terbanyak," tutur Carragher dikutip dari Football Espana.

"Michael mengatakan kepada saya sudah waktunya untuk mencari tantangan baru. Saya mengatakan kepadanya jika pindah dia telah melakukan kesalahan karena Madrid adalah klub yang penuh dengan politik dan Anda tak akan bermain," cerita Carragher.

"Dua belas bulan kemudian ia kembali ke Inggris. Ia bisa saja kembali ke Anfield, tapi ia lebih memilih Newcastle United," ungkap Carragher.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X